Stabat (Humas),Sebanyak 6 orang Mahasiswa/i STKIP Al-Maksum Stabat yang berasal dari program studi Pendidikan IPA hari ini melaksanakan observasi di MAN 3 Langkat terkait dengan untuk memenuhi tugas mata kuliah magang kependidikan. Selasa, 26 Oktober 2021.

Kepala MAN 3 Langkat Edi Sahputra, S.Pdi. MM memberikan rekomendasi izin melaksanakan observasi penelitian bagi 6 (enam) orang mahasiswa/i asal STKIP Al-Maksum Stabat atas nama Desvan Hardian Kesuma, Sulaiman, Muhammad Nasir, Nurmali, Nurhayati Chaniago, dan Nur Qaofifah Munte yang berasal dari program studi Pendidikan IPA.

Mahasiswa/i tersebut sudah mengajukan permohonan melaksanakan observasi di MAN 3 Langkat pada hari kamis, 21 oktober 2021 di MAN 3 Langkat untuk keperluan pemenuhan tugas mata kuliah magang kependidikan, dimana hal yang akan menjadi objek observasinya yaitu meliputi tentang keadaan sekolah, sarana dan prasarana yang mendukung KBM di sekolah dan kemudian melakukan wawancara kepada salah satu guru/ pegawai/ siswa di sekolah.

Kepala MAN 3 Langkat Edi Sahputra menyambut dengan baik pelaksanaan observasi mahasiswa/i asal UNIMED terseSTKIP Al-Maksum Stabat tersebut. Beliau mengatakan bahwa “Mahasiswa merupakan agen perubahan di masyarakat dan setelah lulus dari perguruan tinggi akan turun langsung di tengah-tengah masyarakat, maka dari itu sebagai seorang mahasiswa harus bisa memberikan manfaat di masyarakat terutama dalam dunia pendidikan”, ujarnya.

Kemudian Bapak Edi Sahputra juga berpesan agar selama proses penelitian, Mahasiswi tersebut diminta untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker serta taat terhadap aturan yang berlaku di MAN 3 Langkat, dengan menyesuaikan waktu penelitian berdasarkan waktu pembelajaran tatap muka terbatas yang dilaksanakan di MAN 3 Langkat.