STIKP Al-Maksum Langkat menggelar kegiatan Edukasi dan Motivasi bertema ” Membangun Karakter Kepemimpinan Mahasiswa Sebagai Generasi Yang Tangguh Untuk Pemimpin Masa Depan ” di Aula STKIP Al-Maksum Stabat Kabupaten Langkat. Sabtu (19/03/22)

Dalam Kesempatan itu Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Sh, Sik berserta Ketua Bhayangkari PC Cabang Langkat turut hadir guna memberikan Motivasi kepada mahasiswa yang hadir.

Dr. Muhammad Sadri, MM selaku Ketua STKIP Al-Maksum Langkat turut memberikan kata sambutannya.

” terimakasih atas kehadiran bapak kapolres langkat di STKIP Al-Maksum Langkat dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami ” ujarnya.

Sadri juga menjelaskan bahwa seluruh mahasiswa nya tidak dipungut biaya dalam menimba ilmu dI STKIP Al-Maksum ini.

” 1700 mahasiswa STKIP Al-Maksum Langkat bebas dari biaya kuliah bahkan setiap 6 bulan sekali mereka menerima uang saku sebanyak 4.5jt perorang ” jelasnya.

Ditambahkan juga, 1200 Biaya mahasiswa tersebut diperoleh dari KIP Kuliah yang diadakan oleh pemerintah pusat dan sisa nya dari yayasan Al-maksum.

Sadri juga berharap kedepannya agar mahasiswa Al-Maksum menjadi guru-guru maupun PNS terbaik di Kabupaten Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok Sh,Sik dalam kesempatan ini juga memperkenalkan diri serta memberikan arahan kepada seluruh Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini.

” Menjadi seorang pemimpin, banyak sikap yang harus tertanam, misalnya saja sikap disiplin, baik disiplin waktu, perbuatan, dan melakukan aktivitas, sehingga dapat membentuk pola hidup yang lebih teratur. Lalu bertanggung jawab akan hal yang telah diambil, serta berkomitmen penuh atas apa yang telah diberikan untuk membentuk pribadi yang berprinsip dan berorientasi pada tujuan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, mengikuti organisasi merupakan salah satu wadah yang dapat dilakukan oleh setiap mahasiswa dalam melatih diri untuk memiliki jiwa kepimpinan. Banyak hal yang dapat dipelajari dan menambah pengalaman agar siap dalam mengemban peran sebagai seorang pemimpin.

“Wadah yang kita gunakan itu bisa lewat organisasi, baik organisasi kemahasiswaan ataupun organisasi yang menampung minat bakat mahasiswa. Dengan menjadi organisatoris, membuat kita bisa bekerja sama dalam tim dan memahami berbagai karakter orang. Belajar menerima pendapat orang lain dan mencari pengalaman baru yang belum pernah didapatkan,” jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolsek Stabat AKP Feri, Para Dosen STKIP Al-Maksum Langkat, Ketua DMDI Belia Langkat OK Tata Putra, Ketua DMDI Langkat Agung Kurniawan S.sos dan para Mahasiswa/i.

Selain itu, Ketua STKIP Al-Maksum Langkat juga memberikan sebuah cindramata sebagai salah satu penghargaan kepada Kapolres Langkat sebagai Motivator pada kesempatan tersebut